Jika AHY Jadi Menpora, Jokowi Kembali Buktikan Lihai Taklukkan Lawan Politik

HAK SUARA
4 Okt 2023 07:59
Politik 0 91
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pertemuan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu, semakin mengindikasikan kalau ada pembicaraan soal kemungkinan Demokrat bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pertemuan itu bisa jadi pintu bagi Partai Demokrat bergabung ke koalisi pemerintahan di era Jokowi.

“Sangat mungkin Demokrat jadi bagian koalisi Jokowi. Tak bisa menutup mata, soalnya pertemuan ini tak ada angin, tak ada hujan. Publik menduga kemungkinan kalau di sisa pemerintahan Jokowi, AHY jadi Menteri Pemuda dan Olah Raga sangat mungkin,” kata Adi.

Menurutnya, isu reshuffle belakangan menguat usai Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito Ariotedjo telah disebut di kasus korupsi BTS dan juga kabar penetapan status tersangka bagi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Sekarang sudah mulai ada yang colek-colek AHY sebagai sosok Menpora, ini ramai di twitter, “Selamat siang Menpora AHY”,” tambahnya.

Adi juga yakin kalau inisiatif pertemuan SBY-Jokowi datang dari inisiatif Istana.

“Pak Jokowi menegaskan ingin berkomunikasi dengan semua pihak, sekalipun dengan tokoh yang selama ini berseberangan, dia ingin mendapatkan insight,” jelasnya.

Adi pun yakin kalau Jokowi ingin memberikan pesan bahwa ia adalah presiden yang bisa menaklukan lawan-lawan politiknya dengan menjadikannya sebagai pembantu di pemerintahan.

“Kemungkinan jadi menteri, kalo ada reshuffle. Belakangan ini berhembus di Kemenpora, ini jadi pembicaraan publik. Urgensinya yang ingin disampaikan kepada publik, orang yang berseberangan saja bisa ditaklukan, Prabowo sudah dengan menjadi Menhan. Ini bentuk penaklukan, sederhana, mampu menjinakkan lawan-lawan politiknya bisa jadi pembantunya, kalau betul AHY nanti jadi menteri,” terangnya. (Wartaekonomi)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x