Jokowi Ingatkan Berhati-hati Soal Dukungan Jadi Ketum PDIP, Bisa Jadi Alat Adu Domba dengan Bu Mega

HAK SUARA
6 Okt 2023 15:52
Politik 0 96
1 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta berhati-hati dengan putra kakak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra.

Pasalnya menurut Politikus Ferdinand Hutahaean, pihak yang mengusulkan Jokowi menjadi ketua umum PDIP menggantikan Megawati merupakan kelompok yang terus berusaha mengadu domba keduanya.

“Yang mengusulkan ini adalah KELOMPOK YANG TERUS BERUSAHA MENGADU DOMBA JOKOWI DENGAN IBU MEGAWATI. Mereka pikir Pak Jokowi dan Ibu Mega itu domba aduan,” ucap mantan politikus Demokrat itu.

“Mereka melecehkan kepribadian pak Jokowi sesungguhnya. Makanya pak @jokowi jangan dekat-dekat dengan mereka pak, hati-hati..!!” sambungnya dikutip dari akun X pribadinya, Jumat (6/10).

Untuk diketahui, usulan Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP setelah masa jabatannya berakhir dicetuskan langsung oleh putra sulung Presiden RI-1 Soekarno, Guntur Soekarnoputra.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu bahwa dirinya akan menjadi Ketua Umum PDIP setelah masa jabatannya sebagai kepala negara habis di 2024 mendatang.

Jokowi mengatakan ia ingin menghabiskan masa pensiunnya di kotanya. “Saya mau pensiun pulang ke Solo,” katanya seusai upacara peringatan HUT TNI di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Menurut Jokowi masih banyak tokoh muda yang layak untuk menempati posisi tersebut, seperti dua anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

“Banyak yang muda-muda. Mbak Puan, Mas Prananda, gitu kan,” ujarnya. (populis)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x