Kapolres Pamekasan Kontrol Langsung Tempat Wisata serta Imbau Pengelola Untuk Memperhatikan Keselamatan Pengunjung

KORWIL JATIM
12 Apr 2024 23:16
Ragam 0 95
2 menit membaca

PAMEKASAN – Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Kepolisian Resor Pamekaan AKBP Jazuli Dani Iriawan didampingi Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo, Kasat Samapta Polres Pamekasan melakukan pengecekan langsung ke beberapa Objek Wisata yang ada di Kab. Pamekasan, salah satunya di Pantai Jumiang Kec. Pademawu, Kab. Pamekasan, Jum’at (12/4/2024)

Kapolres Pamekaan AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pengelola tempat objek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh.

Pihaknya juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli dialogis di lokasi wisata, serta sampaikan himbauan kamtibmas untuk menghindari tempat-tempat berbahaya seperti berenang terlalu dalam, pastikan keluarga dan anak-anak dalam keadaan aman dan kendaraan yang dibawa dalam keadaan aman.

Kapolres juga memastikan adanya pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses keluar masuk menuju obyek wisata. Hal ini dilakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pamekasan juga menyempatkan diri menyapa masyarakat serta memberikan himbauan kepada pengunjung khususnya para pengunjung yang membawa anak-anak, untuk mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti himbauan petugas keamanan di objek wisata.

“Kami berharap pengelola Obyek Wisata dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya kecelakaan di tempat-tempat wisata. Keselamatan wisatawan merupakan prioritas utama dalam setiap kegiatan liburan,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga mengingatkan kepada wisatawan untuk selalu mentaati aturan dan petunjuk pengelola Obyek Wisata, serta berhati-hati saat beraktivitas di dalam air, terutama saat menggunakan perahu.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x