Kapolres Pamekasan Pantau dan Pastikan Pengamanan Obyek Wisata Dalam Keadaan Aman Terkendali

KORWIL JATIM
13 Apr 2024 17:10
Berita 0 39
2 menit membaca

PAMEKASAN – Kepala Kepolisian Resor Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan pantau sejumlah obyek wisata di Pamekasan sekaligus mengecek kesiapan anggotanya dalam melakukan pengamanan di obyek wisata, sebagai upaya untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada pengunjung objek wisata selama libur Lebaran.

“Sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan menjadi sasaran pengamanan, namun ada dua lokasi wisata yang menjadi prioritas yakni Partai Talang Siring yang terletak di Kec. Larangan dan Pantai Jumiang yang terletak di Kec. Pademawu karena diprediksi ramai pengunjung selama libur Lebaran ini,” kata Kapolres Pamekasan.

Lanjut Kapolres Pamekasan, “maka dari itu kami juga menyiagakan personel pengamanan yang tergabung dalam Strong Point Operasi Ketupat Semeru 2024 di lokasi wisata”.

Pihaknya juga menempatkan petugas untuk membantu pihak pengelolah wisata, demi memastikan objek wisata tersebut aman dan lancar.

“Untuk lokasi wisata Pantai Jumiang dan Pantai Talang Siring kami menempatkan personil Satpolairud Polres Pamekasan,” ucap AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Dalam kesempatan kunjungannya ke obyek wisata, AKBP Jazuli Dani memberikan arahan kepada seluruh petugas yang ada.

“Kepada seluruh petugas jaga agar mengutamakan keselamatan pengunjung, jangan sampai lengah dan harus tetap waspada untuk menjaga segala kemungkinan yang bisa terjadi secara mendadak, segera laporkan secara berjenjang kepada pimpinan apabila ada kejadian, dengan demikian pengunjung merasa aman dan nyaman dalam menikmati panorama disini”, arahan Kapolres.

Selain itu, Kapolres Pamekasan juga mengimbau pengelola dan operator perahu wisata pantai untuk tidak menaikkan penumpang melebihi kapasitas muat perahu wisata, demi menghindari potensi kecelakaan di laut.

Dalam kesempatan tersebut Tampak Kapolres Pamekasan di dampingi beberapa PJU Polres Pamekasan juga berikan himbauan kepada masyarakat di tempat wisata, agar hati-hati jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti masyarakat yang hendak menaiki perahu wisata harus memakai jaket pelampung (life jacket).

“Masyarakat harus membudayakan keselamatan sebagai prioritas selama berwisata di Pantai,” ujarnya, Sabtu (13/4/2024).

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x