Pagi-pagi Anies Tanpa Didampingi Cak Imin Temui Jusuf Kalla, Genting?

Pagi-pagi Anies Tanpa Didampingi Cak Imin Temui Jusuf Kalla, Genting?

HAK SUARA
7 Okt 2023 14:24
Politik 0 45
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Usai Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, giliran Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menemui Jusuf Kalla (JK) di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu pagi (7/10/2023).

Anies yang didampingi mantan Menteri ESDM sekaligus Juru Bicara Sudirman Said tiba di kediaman pribadi JK pada pukul 07.20 WIB.

Anies terlihat mengenakan kemeja dibalut dengan jaket berwarna abu-abu dan celana panjang hitam.

Pertemuan yang berlangsung selama 2,5 jam itu diawali dengan sarapan bersama.

Berdasarkan informasi awal yang dihimpun, pertemuan ini dilakukan untuk membahas kondisi politik saat ini menjelang hajatan akbar Pilpres 2024 serta apa yang akan terjadi di masa depan.

Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 itu mengaku membicarakan hal-hal kebangsaan sama dengan apa yang diicarakan dengan Puan dan Prabowo Subianto.

“Tapi ini lebih mendetail lah apa yang kami lakukan untuk bangsa ini dan tentunya juga melihat ke depan apa yang baik,” ujar JK di hadapan awak media.

Lebih lanjut JK menjelaskan dalam pertemuan itu mereka banyak membahas berbagai persoalan kebangsaan. Salah satunya, Indonesia harus mewaspadai kondisi penurunan ekonomi.

“Bagaimana kita hindari pengaruh-pengaruh dari luar terlalu besar, kayak pengaruh China terlalu besar,” ungkapnya.

Menurut JK, Indonesia kini dikelilingi oleh situasi seperti itu. Untuk itu, perlu ada perjuangan yang akan ditangani oleh presiden yang akan datang, seperti Anies Baswedan.

“Pak Anies dengan teman-teman ini pejuang untuk kita semua,” tegas JK. (Antara/fajar)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x