Perayaan HUT Mimika ke-27 Gabungkan Tiga Pilar Penting

Perayaan HUT Mimika ke-27 Gabungkan Tiga Pilar Penting

HAK SUARA
8 Okt 2023 19:15
Ragam 0 50
2 menit membaca

Persiapan Perayaan HUT Mimika

TIMIKA | Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika ke-27 tahun 2023, 8 Oktober 2023 menggabungkan tiga pilar penting, yakni adat dan agama dan pemerintah.

Koordinator seksi acara Perayaa HUT Mimika ke-27 tahun Reynold Ubra menjelaska, pilar agama adalah digelarnya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Gereja Kingmi Mile 33 Senin (9/10/2023) dan Tabligh Akbar (14/10/2023) di Graha Eme Neme Yauware, Jalan Budi Utomo.

Kemudian pilar adat adalah digelarnya kegiatan bakar batu yang dilakukan oleh masyarakat di Mile 32. Selanjutnya pilar pemerintah selaku fasilitator perayaan.

“Pemerintah dalam hal ini (perayaan) mengambil posisi sebagai fasilitator,” ujarnya.

Untuk KKR, kata Reynold, panitia menghadirkan Pdt Gilbert Lumoindong, juga akan mendoakan Mimika, diikuti dengan pengurapan.

Dalam sesi pengurapan Pdt Gilbert akan didampingi oleh sekitar 50 sampai 60 pendeta juga konselor.

“Ketika nanti ada pengurapan ada umat yang datang ke sini (lokasi perayaan) dengan permasalahan, kesakitan, pergumulan ini akan didoakan,” jelasnya.

Untuk mensukseskan acara, panitia juga menyiapkan empat bus untuk menjemput masyarakat mulai dari Poumako, hingga wilayah kota.

“Targetnya ada 2000 orang akan hadir dalam perayaan, kemudian panitia juga jamuan kasih baik untuk lokal berupa bakar batu tetapi juga makanan kotak untuk masyarakat (non lokal),” tuturnya.

Panitia kata Rey juga menyiapkan tim kesehatan dan stan UMKM.

“Jadi melibatkan berbagai komponen dan semua gratis (tidak ada biaya sewa stan) nanti di tabligh akbar juga seperti itu, kemudian puncaknya di Mimika Dance Carnival 2023,” tutupnya.

 

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Perayaan HUT Mimika ke-27 Gabungkan Tiga Pilar Penting

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x