Pertemuan Jokowi dengan SBY, Pengamat Politik Nilai Memberi Dampak Dukungan kepada Prabowo Subianto

Pertemuan Jokowi dengan SBY, Pengamat Politik Nilai Memberi Dampak Dukungan kepada Prabowo Subianto

HAK SUARA
5 Okt 2023 20:55
Politik 0 39
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA – Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai memberi dampak terhadap dukungan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Pertemuan Jokowi dan SBY tersebut menguatkan Prabowo menghadapi kompetisi Pilpres 2024. Jokowi dan SBY dinilai sosok yang mendukung Prabowo untuk Pilpres 2024.

Dukungan Jokowi terlihat dari massa pendukung yang merapat ke Prabowo dan SBY yang juga ketua majelis tinggi Demokrat secara nyata mendukung melalui partainya yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pengamat politik dan kebijakan publik sekaligus Founder Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi mengungkapkan adanya pertemuan itu makin menguatkan sinyal dukungan terhadap Prabowo. Dukungan itu karena SBY ingin menguatkan posisi Prabowo di mata masyarakat Indonesia.

“Pertemuan Jokowi dengan SBY itu ingin menguatkan positioning Prabowo di mata publik. Jadi tujuan dari pertemuan itu salah satunya adalah mempertegas dukungan kepada Prabowo,” kata Yusfitriadi, ketika dihubungi, Kamis (5/10).

Selain itu, dari sisi SBY yang masih memiliki pengaruh besar di Indonesia memang menjadi sebuah keuntungan bagi Prabowo. Dia menyebut setelah menguatkan posisi Demokrat di hadapan Presiden Jokowi, maka selanjutnya SBY sepenuhnya akan memberikan dukungan dan memperkuat posisi Prabowo di Pilpres 2024.

“SBY dengan berbagai macam pengaruhnya di republik ini, seperti gini ‘kira-kira aku sudah menguatkan Demokrat di hadapan Jokowi ke Prabowo’ nah oleh karena itu automatically dan saya sudah harus full menguatkan positioning Prabowo begitu kira-kira,” ujarnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x