Pj. Walikota Letnan Kendalikan Inflasi Daerah

HARUN HUTAGALUNG
23 Apr 2024 10:55
Berita 0 18
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID – PADANGSIDIMPUAN – SUMUT

-Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan menggelar pertanaman cabai merah di Kel. Hutaimbaru Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru, Senin (22/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Walikota, Pimpinan OPD, Kepala Desa se Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru serta Kelompok Tani.

Diawal kegiatan, Ketua Poktan Dos Ni Roha Mhd. Halilintar mengucapkan selamat datang Bapak Pj. Walikota beserta rombongan di Kel. Hutaimbaru.

Pada kesempatan tersebut, Halilintar juga meminta agar Pemko dapat melanjutkan saluran irigasi di Saba Jambi agar sawah yang ada disekitar ini pengairannya semakin baik.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian Edi Darwan Harahap, SP dalam laporannya menjelaskan bahwa bibit yang akan ditanam ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Banyak bibit bantuan dari Provsu ini untuk pertanaman 10 Ha lahan yang terbagi di dua kecamatan, yakini 5 Ha di Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru dan 5 Ha di Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu”, ucap Edi.

Untuk pertanaman di Saba Jambu ini seluas 1500 m dan sisanya ada di beberapa titik lokasi di Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru, tambahnya.

“Adapun jenis varietas bibit yang ditanam ini adalah CMT TAPI”, tutup Edi.

Pj. Walikota Letnan dalam arahannya di penanaman cabai merah mengungkapkan bahwa ini kegiatan yang baik dan harus di tingkatkan.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Instansi terkait, Camat, para petani yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pertanam Cabai hari ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan dilaksanakan di masa yang akan datang. Pertanam ini menjadi salah satu wujud keseriusan kita dalam pengendalian inflasi daerah,” pungkas Pj. Walikota Letnan.(FHG)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x