Polusi Udara Tinggi, Begini Langkah Perawatan Kulit

Polusi Udara Tinggi, Begini Langkah Perawatan Kulit

HAK SUARA
3 Okt 2023 23:57
Kesehatan 0 43
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Dokter spesialis kulit dr. Eddy Karta, SpKK, PhD menjelaskan cara merawat kulit saat polusi udara yang cukup tinggi akhir-akhir ini, mulai dari memakai produk perawatan kulit hingga cara mengaplikasikan produk ke kulit dengan tepat.

“Perawatan kulit pada polisi udara yang buruk saat ini ialah melindungi kulit dari matahari dan bahaya partikel polutan,” kata Eddy melalui pernyataannya, Rabu.

Untuk melindungi kulit dari matahari dan partikel polutan, penting untuk menggunakan tabir surya (sunscreen) yang mengandung antiradiasi dan antipolusi. Jangan lupa untuk membersihkan kulit secara teratur agar kotoran dan debu tidak menyumbat pori-pori kulit.

Dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tersebut juga mengatakan untuk memilih sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing dan usahakan mengandung bahan “gentle” atau aman bagi kulit. Jika sedang beraktivitas di luar ruangan, cuci wajah lebih sering dan gunakan sunscreen secara berkala.

“Gunakanlah beberapa lapis perlindungan dalam skin care dengan bahan yang menguatkan skin barrier dan bahan antioksidan,” kata dokter yang praktik di C(E)K Kulit dan Kelamin Cikajang tersebut.

Bahan produk perawatan kulit untuk memperkuat dinding kulit, antara lain ceramidehyaluronic acidzinc oxideplant peptidedan probiotics. Selain itu, kandungan antioksidan untuk mengurangi risiko hiperpigmentasi serta penuaan dini, yakni vitamin C, vitamin E, ferulic aciddan niaciamide.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x