Respons Ajakan PDIP Gabung TPN Ganjar, Jubir JK: Beliau Sibuk Urus Kemanusiaan dan Umat

Respons Ajakan PDIP Gabung TPN Ganjar, Jubir JK: Beliau Sibuk Urus Kemanusiaan dan Umat

HAK SUARA
6 Okt 2023 18:26
Politik 0 44
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID,JAKARTA — Isu Jusuf Kalla (JK) akan bergabung ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo mencuat. Namun hingga kini pihak mantan Wakil Presiden itu belum memberi sinyal positif.

Juru Bicara JK, Husain Abdullah mengatakan JK saat ini sibuk mengurus kemanusiaan dan umat. Aktif di Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Pak JK sendiri saat ini sudah super sibuk sebagai Ketua DMI dan PMI. Keduanya urusan kemanusiaan dan keumatan yang butuh porsi perhatian lebih,” ungkapnya dikutip dari unggahan di Instagram, Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, posisi JK saat ini sudah tepat. Menjadi tempat curahan haru bagi seluruh pihak.

“Pak JK sudah tepat posisinya sebagai tempat “curhat” berbagai pihak semua kalangan, lintas etnis, partai dan golongan,” ujarnya.

Meski begitu, Ichsan yakin Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 itu punya pilihan politik sendiri.

“Bahwa Pak JK punya pilihan politik, itu tentu haknya sebagai warga negara. Dan saya yakin Pak JK punya pilihan,” ucapnya.

Soal harapan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengharap JK bergabung dengan TPN, ia menyebut hal tersebut positid. Mengingat JK memang tokoh nasional.

“Bahwa Pak Hasto memiliki harapan seperti itu, itu juga sesuatu yang positif, karena mengondikasikan hubungan baik PDIP dengan tokoh tokoh nasional,” jelasnya.

“Harapan Pak Hasto ini sebenarnya sangat simbolik. Pak Hasto mungkin saja ingin mengatakan; Pak JK dalam kapasitas sebagai negarawan pikiran dan aksinya masih dibutuhkan bangsa ini,” pungkasnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x