Survei LSI: Prabowo Unggul Telak 11% Atas Ganjar Head to Head

HAK SUARA
5 Okt 2023 08:55
Politik 0 95
1 menit membaca

Jakarta — Head to Head Bacapres Prabowo Subianto versus Ganjar Prabowo dalam hasil temuan survei teranyar LSI (Lembaga Survei Indonesia) Djayadi Hanan terungkap bahwa posisi Prabowo lagi-lagi unggul signifikan capai 11,3% atas Ganjar.

“Prabowo Subianto 45.7% unggul atas Ganjar Pranowo 34.4%, sekitar 19.9% belum menunjukkan pilihannya.” papar Djayadi Hanan dalam survei nya, Rabu (4/10)

“Posisi september 2023 ini prabowo subianto unggul 11,3% keunggulan yg cukup signifikan dibandingkan dengan survei Agustus lalu waktu itu prabowo unggul hanya di 5% saja. Tapi Ini ada kenaikan yang signifikan.” terang Djayadi

Adapun, Djayadi juga mengungkapkan alasan mengapa Prabowo terlampau lebih unggul atas Ganjar jika dihadapkan pada simulasi Head to Head karena adanya pola perpindahan dari 3 nama kandidat menjadi dua kandidat capres jika memasuki dua putaran.

“Pola perpindahan dari 3 nama ke dua nama kalau yang bertarung Prabowo Subianto vs Ganjar Pranowo yaitu lebih banyak basis Ganjar pindah ke Prabowo 51,5% sementara yang pindah ke Anies 14,2%. Belum menentukan pilihan 34,4%.” jelas Djayadi.

Survei ini dilakukan pada periode 18-20 September 2023 pada 1206 responden melalui metode random digit dialing (RDD) yakni teknik memilih sampel menggunakan pembangkitan nomor telepon secara acak. Margin of Error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Berita dengan judul: Survei LSI: Prabowo Unggul Telak 11% Atas Ganjar Head to Head pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x