Survei Selalu di Posisi Terbawah, Anies Baswedan Merespons Begini

HAK SUARA
6 Okt 2023 18:26
Politik 0 80
1 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengaku tak terlalu terpaku pada hasil survei pilpres yang hingga kini masih menempatkannya di posisi terendah dibanding bacapres lain seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Pasalnya, masih banyak suara orang yang belum terekam dalam survei tersebut.

Ia menyampaikan, hasil survei yang dikeluarkan lembaga-lembaga survei akan rutin ada dan hanya menggambarkan pada saat itu. Tak berarti sama dengan hasil sesungguhnya pada 2024 mendatang.

“Ditanyakan tiga bulan lalu, ditanyakan lagi dua bulan lalu,dan setiap survei memotret hari itu,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (6/10).

Selain itu, ia menyebut masih banyak orang yang belum menentukan sikap terkait pilihannya dalam pilpres mendatang. Sehingga tak terekam dalam survei tersebut.

“Banyak sekali dalam survei itu porsi orang yang belum menentukan sikap. Tapi nggak pernah ditanyakan. Kok masih banyak ya yang belum menentukan sikap?” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Jadi, mereka yang masih belum menentukan sikap ini sangat mungkin mengarahkan pilihannya tidak sesuai dengan prediksi para penyelenggara survei,” pungkas Anies. (jpg/fajar)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x