Warga Desa Cicalengka Wetan Senang Dapat Bantuan Beras 10 Kilogram

Warga Desa Cicalengka Wetan Senang Dapat Bantuan Beras 10 Kilogram

HAK SUARA
2 Okt 2023 00:55
Ragam 0 46
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, BANDUNG – Ratusan warga mendatangi Kantor Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Senin (25/09/2023). Mereka sejak pukul 07.00 WIB sudah menunggu pembagian bantuan pangan beras, padahal waktu pembagian dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB.

Warga yang berkumpul ini, merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bantuan pangan beras.

Ada sekitar 837 KPM di Desa Cicalengka Wetan yang menerima bantuan pangan beras 10 kg, salah satunya adalah Ani (55) tahun.

Ket : Warga Penerima manfaat bantuan pangan beras antri di GOR Desa Cicalengka Wetan, Senin (25/09/2023).

” Alhamdulillah, saya senang banget dapat bantuan beras 10 kg, ” ucap Ani, pada awak media HAKSUARA.CO.ID.

Ani menjelaskan, awalnya saya ga tahu, tetapi Ketua RW yang mengabarkan ke saya bahwa saya mendapat bantuan pangan beras dari pemerintah, jelas saya bahagia sekali. Hari ini, setelah mengantri untuk dilakukan pengecekan kelengkapan persyaratan, saya baru bisa membawa pulang bantuan pangan beras 10 kg.

Terima kasih kepada pemerintah, saya sangat terbantu sekali. Apalagi saat ini, harga beras yang lagi mahal di pasaran, ” katanya.

Hal senada diucapkan Erni ( 53) yang juga salah satu warga Desa Cicalengka Wetan. ” Saat ini harga beras di warung sudah mencapai Rp. 16.000,-/kg, hal ini menjadi beban pengeluaran yang tinggi buat keluarga sehari-hari. Alhamdulillah, saya sangat senang mendapatkan bantuan beras 10 kg, ” ungkapnya.

Saya berharap, bantuan beras seperti ini bisa terus dilanjutkan, supaya masyarakat seperti saya yang mempunyai penghasilan pas-pasan sangat terbantu, ” pinta Erni penuh harap.

Penulis : Kuswandi

Berita dengan judul: Warga Desa Cicalengka Wetan Senang Dapat Bantuan Beras 10 Kilogram pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: KUSWANDI

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x