Anies Kritik Proyek Andalan Jokowi Ada Titipan, Husin Shihab: Mulai Main Hoax!

HAK SUARA
4 Okt 2023 12:54
Politik 0 98
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab angkat bicara terkait kritik Anies terhadap Proyek Strategis Nasional yang disebutnya ada titipan kanan-kiri.

Husin menyayangkan gaya kritik Anies yang tidak disertai data yang valid. Sehingga kritikan tersebut terindikasi sebagai berita bohong atau hoaks.

“Kritik itu mesti pake data, Anies kritik PSN ada titipan, klu gak ada datanya dapat diduga Anies telah sebarkan hoax ke publik!” cuit Husin Alwi di X dikutip pada Rabu (4/10/2023).

Husin lalu menuding bakal calon presiden Koalisi Perubahan itu telah menyebarkan hoaks.

“Ini mantan Rektor kok gak tau caranya mengkritik? Mulai maininin hoax nih ke pemerintahan. Entar relawannya nongol dgn hatespeech. Duh suram!” celotehnya lagi.

Sebelumnya saat menghadiri Rakornas I Partai Masyumi, di kawasan Senen Raya, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 September 2023, Anies menyinggung PSN saat ini perlu diluruskan karena ia menduga adanya titipan kanan-kiri.

“Dan ketika titipan kanan-kiri, konsekuensinya dirasakan oleh masyarakat. Ini kita kembali perlu luruskan, sehingga apa yang menjadi kebijakan-kebijakan itu mencerminkan tujuan awal,” ujar Anies.

Hal-hal yang perlu diluruskan menurut Anies adalah PSN harus disusun secara transparan dengan melibatkan publik.

Selama ini kata dia, PSN justru dipahaminya sering dijadikan jalur cepat merealisasikan proyek pemerintah.

“Tapi kalau itu tidak dikendalikan dengan baik, PSN ini kemudian menjadi titipan dari kanan-kiri yang masuk tanpa kita ketahui bagaimana proses itu disusun,” kata Anies.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x