Bacapres Mulai Pamer Dukungan, Ganjar Temui Eks Ketum PBNU, Anies Terima Kunjungan Pensiunan Jenderal

Bacapres Mulai Pamer Dukungan, Ganjar Temui Eks Ketum PBNU, Anies Terima Kunjungan Pensiunan Jenderal

HAK SUARA
7 Okt 2023 13:24
Politik 0 33
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA – Pengaruh ulama sangat penting bagi bakal calon presiden (bacapres). Kunjungan ke pesantren jadi rutinitas para bacapres.

Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atikoh sowan ke kediaman KH Said Aqil Siroj di kompleks Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Cipedak, Jakarta Selatan.

Bacapres yang diusung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Perindo, dan Partai Hanura itu disambut ratusan santri.

Bagi KH Said Aqil Siroj, Ganjar Pranowo bukan orang asing. Mantan ketua umum PB Nahdlatul Ulama (NU) itu mengaku memiliki kedekatan dengan KH Hisyam Abdul Karim, kakek Siti Atikoh, istri mantan gubernur Jawa Tengah tersebut.

Menurut dia, Kiai Hisyam adalah pejuang NU asal Purbalingga, Jawa Tengah. Sementara itu, dengan Ganjar, ulama asal Cirebon, Jawa Barat, itu menyebut sudah bersahabat sejak lama.

“Tapi, yang jelas (Ganjar) dengan saya dekat sekali. Sejak masih DPR dan gubernur,” ungkapnya.

Setelah itu, Ganjar diajak salat Isya berjamaah. Dilanjutkan dengan pertemuan tertutup sekitar satu jam. Dalam keterangan selepas pertemuan, Said mengaku bersyukur atas kedatangan Ganjar.

’’Insya Allah Tuhan memberi jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang, yaitu Pak Ganjar Pranowo,’’ ujarnya.

Said berpesan kepada Ganjar untuk mempertahankan konsep Islam Nusantara saat nanti terpilih menjadi presiden. Bahkan, bila perlu dikenalkan ke luar negeri.

’’Satu jalan adalah Islam menyatu dengan budaya. Budaya dijadikan fondasi Islam itu adalah Islam yang ramah,’’ tuturnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x