Ujian Pertama Danny Pomanto di PDIP, Tiket Pilgub Aman Jika Ganjar Menang di Sulsel

HAK SUARA
7 Okt 2023 13:24
Politik 0 76
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mendapat ujian pertama dari PDI Perjuangan. Wali Kota yang disapan Danny ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo di Sulsel.

Hal ini merupakan salah satu tugas berat Danny setelah hengkang dari Nasdem. Danny harus membuktikan diri terlebih dahulu sebelum mendapat kepercayaan lebih besar dari PDIP. Kuncinya, Ganjar harus menang di Sulsel.

Pengamat Politik Unhas, Prof Sukri Tamma menilai, penunjukan Danny sudah tepat. Dia merupakan salah satu figur yang memenuhi unsur untuk menduduki jabatan Ketua TPD. Danny memiliki nama besar di Makassar. Sejauh ini Makassar selalu menjadi sentral politik di Sulsel.

“Secara kapasitas, Pak Danny memenuhi untuk itu. Dia salah satu tokoh, paling tidak karena dia wali kota terpilih dua periode terakhir. Dia cukup dikenal juga. Ini bukan kepentingan Danny saja, tetapi Ganjar, PDIP, dan partai pendukungnya,” ujarnya kepada FAJAR, Jumat, 6 Oktober.

Modal itulah yang diharapkan oleh PDIP dan partai pendukung Ganjar Pranowo, untuk bisa meraih simpati masyarakat dalam membantu pemenangan Ganjar di Sulsel.

“Kalau Danny berhasil menjalankan tugas ini sesuai ekspektasi partai pengusung, tentu itu menjadi jasa politik. Secara otomatis, ada power yang bisa digunakan untuk kepentingan Danny ke Pilgub Sulsel,” lanjutnya.

Menurutnya, hal tersebut momentum bagi Danny untuk membuktikan bahwa dia punya pengaruh. Terlebih lagi, dia baru saja meninggalkan Nasdem. Danny perlu memperlihatkan kinerjanya ke PDIP.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x