Berbeda dengan Hasil Survei, Lima Bacaleg dari Partai Pendukung Prabowo Pindah ke NasDem Demi Menangkan Anies

HAK SUARA
4 Okt 2023 20:56
Politik 0 137
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID — Hasil survei sejumlah lembaga yang menempatkan Anies selalu di urutan buncit tampaknya berbanding terbalik dengan pergerakan politik sejumlah politisi di daerah yang partainya tidak mendukung Anies Baswedan.

Salah satunya terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Karena keinginan memenangkan Anies sebagai bakal calon presiden (capres), lima bakal calon anggota legislatif (bacelag) di Sumut, mengundurkan diri dari partainya masing-masing dan bergabung ke Nasdem.

Lima bakal caleg ini merupakan kader dari Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Mereka langsung dipakaikan jaket Nasdem oleh Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST, di Auditorium Kantor DPW Nasdem Sumut, di Kota Medan, Selasa, 3 Oktober 2023.

Kelima bakal caleg tersebut masing-masing petahana dari Partai Gerindra, Aulia Agsa. Dia nantinya akan kembali berkontestasi pada Pileg 2024, di Dapil Sumut 1 untuk DPRD Provinsi Sumut. Petahana berikutnya ada dari Partai Golkar yakni, Muhammad Afri Rizki Lubis. Rizki ini nantinya akan kembali bertarung pada Pileg di Dapil 5 Kota Medan, untuk DPRD Kota Medan.

Kemudian ada juga bakal caleg dari Partai Demokrat, Ustadz Heriansyah. Ustadz Heriansyah ini akan berkontestasi di Dapil 12 untuk DPRD Provinsi Sumut. Lalu ada Tumpal Panggabean, juga bakal caleg dari Partai Demokrat. Tumpal ini, akan bertarung di Dapil 5 untuk tingkat DPRD Provinsi Sumut. Terakhir ada Samsir Pohan yang juga merupakan kader Demokrat.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST, menyambut baik dengan bergabungnya 5 bakal celag ini. Hal ini dianggapnya sebagai kekuatan tambahan bagi Nasdem, khususnya di Sumatera Utara.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x