Danny Pomanto Syok Fatmawati Rusdi Mundur, Sebut Mesti Kerja Lebih Mobile sebagai Wali Kota

HAK SUARA
5 Okt 2023 17:54
Politik 0 103
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mundur dari jabatannya. Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku terkejut.

“Saya sendiri agak sedikit syok, karena tadi memang saya dengar, namun saya pikir tidak jadi,” kata pria yang karib disapa Danny itu saat ditemui di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Kamis (5/10/2023).

Pasalnya, kata Danny, masa jabatannya dengan Fatmawati memasuki tahun ketiga. Masa yang sibuk dalam pemerintahan.

“Kenapa saya agak shock karena memang sekarang lagi padat-padatnya agenda RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) kita untuk dilaksanakan. Dalam pemerintahan itu puncaknya di tahun ketiga,” ujarnya.

Meski begitu, ia bilang mendukung pengunduran tersebut. Setelah mendengar alasan-alasan dari Fatmawati.

“Setelah beliau sampaikan alasan-alasannya saya kira secara profesional kita harus mendukung itu. Karena ini keputusan politik beliau. Pengabdian terhadap Makassar sama, hanya beda ruang,” ungkapnya.

“Tadinya di pemerintahan kini di legislatif, dengan alasan-alasan yang disampaikan beliau, kesimpulannya saya mendukung beliau untuk keputusannya,” sambungnya.

Danny mengatakan mengetahui pengunduran diri itu dari Fatmawati langsung. Saat bertemu di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia juga telah melihat langsung surat pengunduran diri tersebut.

“Bukan hanya suratnya, beliau aja sudah bicara sama saya langsung. Saya sudah lihat persetujuan dari Ketua DPR,” jelasnya.

“Kemarin malam saya ketemu Ibu Wawali di Jakarta. Beliau menyampaikan keinginan untuk mundur sekaligus keinginannya untuk maju di Pemilihan Legislatif Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 1,” tambahnya.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x