Heboh..!! Pengeboran Sumur di Kampung Panongan Semburkan Gas

HAK SUARA
27 Sep 2023 00:48
Peristiwa 0 118
2 menit membaca

Kabupaten Tangerang, HAKSUARA.CO.ID –  Pengeboran Sumur salah satu warga di kampung panongan Rt,01/01 desa panongan kabupaten tangerang mengeluarkan semburan yang di duga gas, Selasa (29/9)

Menurut kesaksian warga sekitar kejadian mengejutkan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wib,

Siahaan selaku tukang bor mengatakan pengerjaan di mulai dari kemarin dan tidak ada kendala apapun, namun setelah pengeboran sekitar kedalaman 40 meter dan setelah pemasangan mesin air satelit pada kedalaman sekitar 28 meter keluar air namun setelah sekitar 15 menit air tersebut tidak keluar lagi, terlihat semburan lumpur yang di duga gas, namun tidak mengeluarkan bau,”Ungkap nya

Sementara itu kades desa suhendi panongan mengatakan ini bukan kejadian pertama kali untuk wilayah desa panongan, pernah terjadi beberapa tahun yang lalu,

“beberapa tahun lalau juga warga pernah mengebor dan kejadian nya sama mengeluarkan gas, kemudian lobang boran tersebut kita tutup kembali dengan batu kerikil kemudian kita cor kembali,” Ungkap kades.

Karena khawatir semburan yang diduga gas dan berbahaya apalagi jaraknya hanya 5-10 meter dari rumah, maka Polisi dari Polsek Panongan memutuskan untuk memasang police line disekitar area pengeboran dan menghimbau warga agar tidak membakar sampah dekat lokasi karena dikawatirkan akan menimbulkan bahaya .

Kandungan gas pada sumur bor diarea pemukiman itu, sempat membuat panik warga sekitar, karena mereka khawatir akan terjadi seperti di tempat lain.

Pihak Babinsa dan binas telah menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat di desa itu untuk tidak panik, karena kandungan gasnya kecil.

” Kita akan meneruskan ke pihak terkait dengan ada nya kejadian semburan gas di area desa ini, karena bukan hanya sekali ini saja, kita berharap agar dinas terkait bisa mekakukan penelitian di sekitar area ini, sehingga kepanikan warga tidak terjadi,” kata nya

Sampai berita ini diturunkan, lokasi masih dipenuhi warga yang ingin tahu dan lokasi sementara di police line untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. ( Adien S )

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x