Ini Penyakit yang Diderita Syahrul Yasin Limpo, Nasdem: Dia Gak Pegang HP

HAK SUARA
4 Okt 2023 11:54
Peristiwa 0 106
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai NasDem membantah tudingan bahwa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sengaja menghilang usai dikabarkan ditetapkan tersangka dugaan korupsi di Kementan.

Bendahara Umum Partai NasDem sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyebut Syahrul tidak pulang ke Indonesia pada 1 Oktober 2023 karena sakit prostat saat berada di Eropa beberapa waktu lalu.

Namun, Sahroni mengaku belum mendapat informasi dimana Syahrul dirawat saat ini. Yang pasti kata dia, karena sedang menjalani perawatan, Syahrul tidak memegang alat komunikasi atau hp.

“Saya enggak tahu dirawat di mana karena prostatnya masalah, akhirnya dia gak pegang alat komunikasi,” ujar Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Syahrul Yasin Limpo tak berada di Indonesia saat rumah dinasnya digeledah KPK.

Pada hari itu, Syahrul diketahui sedang mengunjungi model pertanian screen house hortikultura di wilayah Almeria, Spanyol. Sementara sehari sebelum itu ia menghadiri pertemuan dengan Direktur Jenderal Food and Agriculture Organization.

“Pak Mentan lagi ada giat lain yang memang sudah terjadwal. Tapi pak Mentan akan masuk Indonesia tanggal 5 Oktober,” kata Sahroni.

Lebih lanjut kata Sahroni, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah memerintahkan Syahrul untuk pulang ke Tanah Air.

Bahkan, setibanya di Indonesia, mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu akan langsung bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Perintah Ketua Umum segera kembali ke Tanah Air. Setelah kembali, Pak Mentan akan menghadap Ketua Umum dahulu,” ucap Sahroni. (*)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x