Jokowi Sentil Tipe Capres Terlarang, Ferdinand Hutahaean: Sebaiknya Bapak Fokus Dulu Urusan Negara

HAK SUARA
8 Okt 2023 14:25
Politik 0 116
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ferdinand Hutahaean, memberikan reaksi soal pernyataan Presiden Jokowi terkait tipe pemimpin terlarang untuk dipilih. 

Menurut Ferdinand, sangat tidak elok seorang Presiden yang masih memiliki tanggungjawab mengurus negara kemudian berkomentar soal yang lain. 

“Pak Jokowi yth, saran saya sebaiknya bapak fokus dulu urusan negara,” ujar Ferdinand dalam cuitan Twitternya (8/10/2023).

Blak-blakan Ferdinand mengatakan, saat ini kebutuhan pokok rakyat semakin sulit didapatkan karena harga yang melambung tinggi.

“Harga-harga sedang naik, rupiah melemah terhadap Dolar,” Ferdinand menuturkan.

Ferdinand mengaku, dirinya tidak mengecualikan dukungan kepada Jokowi untuk membuat Indonesia menjadi negara maju.

“Kami dukung pemerintahan bapak untuk membuat Indonesia maju,” ucapnya.

Hanya saja, kata dia, Presiden Jokowi saat ini tidak elok dilihat jika sibuk bermain politik dengan relawan dan anak-anaknya. 

“Tapi tolong bapak jangan sesibuk ini bermain politik dengan relawan dan anak bapak. Tolong pak!,” tandasnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin nasional dengan nyali besar terutama dalam menghadapi potensi tekanan negara-negara besar.

Hal itu ditegaskan Jokowi saat hadir dalam acara Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023) kemarin.

“Mengenai pemimpin yang kita pilih ini, hati-hati memilih pemimpin. Tantangan ke depan itu bukan semakin ringan, tapi semakin berat dunia yang tidak sedang baik-baik saja,” kata Jokowi.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x