Na'as Seorang Paruh Baya Meninggal Terpanggang, Akibat Membakar Lahan Gambut

Na’as Seorang Paruh Baya Meninggal Terpanggang, Akibat Membakar Lahan Gambut

HAK SUARA
26 Sep 2023 08:31
Peristiwa 0 120
2 menit membaca

Tangerang – HAKSUARA.CO.ID, Akibat membakar lahan  milik PT Summarecon di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Seorang pria paruh baya ditemukan tewas terpanggang dengan luka bakar yang cukup serius.

Dari hasil forensik teridentifikasi  korban meninggal bernama Artaman (60), warga Dukuh Pinang, RT01/02 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten, Tangerang Banten.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin, 25 September, pukul 14.00 WIB.

“Laporan yang saya terima ditemukan mayat dengan kondisi terbakar di lokasi lahan kosong. Korban posisinya terlentang, dengan kondisi bekas terbakar api,” kata Ujat.

Dalam penjelaskan, ditemukan jasad tersebut bermula saat seorang anak warga kampung melihat – lihat lokasi kebakaran tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.

Anak kecil melihat sosok seperti boneka yang menyerupai mayat, benar saja ketika dihampiri ternyata mayat tergeletak dilahan kosong bekas terbakar. itu terkejut melihat ada sesosok mayat tergeletak di lahan kosok yang terbakar.

Setelah mendapatkan laporan warga bener adanya mayat terbakar, Kades Mulyana menghubungi Sertu M Akbar (RT Rumdis Legok) untuk mengecek informasi tersebut. Setelah dicek oleh Sertu M Akbar ternyata benar ada mayat yang terbakar.

“Ternyata bener saja RT Rumdis Langsung melihat kejadian yang terbakar langsung menghubungi saya,” kata Mulyana

Menurut keterangan Ujat Sudrajat Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, pihak keluarga, korban merupakan warga Pinang yang diduga melakukan pembakaran lahan dengan tujuan untuk bercocok tanam.

Atas permintaan dari pihak keluarga, korban langsung di bawa ke rumah duka di Dukuh Pinang, RT01/02 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang oleh Tim Damkar BPBD Kabupaten Tangerang, untuk segera dimakamkan.

Saat ini Korban sudah dimakamkan di TPU terdekat, ujar Mulyana saat dimintai keterangan oleh awak media, (hen)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x