Nasdem Belum Bahas Pengganti Fatma, Gerindra Dorong Erick Horas

Nasdem Belum Bahas Pengganti Fatma, Gerindra Dorong Erick Horas

HAK SUARA
7 Okt 2023 15:33
Politik 0 126
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, Makassar – Partai Nasdem belum membahas siapa yang akan menggantikan Fatmawati Rusdi sebagai Wakil Wali Kota Makassar. Mereka masih akan mempelajari lebih dahulu prosesnya.

Ketua Bappilu DPC Nasdem Kota Makassar, Mario David mengatakan, partai belum membahas terlalu jauh karena masih ingin melihat seperti apa aturan yang ada.

“Lagian kan Bu Fatma baru saja mundur, jadi kami belum banyak bahas itu,” ujarnya kepada FAJAR.

Hal serupa juga dilontarkan Ketua DPC Partai Nasdem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi. Dia mengaku, saat ini Nasdem masih fokus pada Pileg, setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kami belum bahas itu. Karena kami juga baru saja fokus perampungan DCT di KPU, jadi semuanya masih dalam tahap proses,” kata dia.

Sementara Partai Gerindra Makassar sudah punya usungan. Gerindra bakal mengusulkan Erick Horas sebagai calon Wakil Wali Kota Makassar. Itu dilontarkan Ketua OKK DPC Gerindra Kota Makassar, Kasrudi.

Legislator DPRD Makassar itu mengatakan, Erick Horas merupakan kader paling tepat untuk dibahas bersama Nasdem untuk menggantikan Fatma. Selain itu, Erick juga Ketua DPC Gerindra Kota Makassar dan anggota DPRD Makassar.

“Kalau saya, tentu mengusulkan ketua DPC kami, Pak Erick untuk menggantikan Ibu Fatma. Tapi kami belum bertemu dengan Nasdem,” bebernya.

Gerindra juga tidak khawatir jika Erick terpilih sebagai Wakil Wali Kota dan harus mundur dari daftar caleg Gerindra. Selain itu, Kasrudi juga menegaskan Gerindra masih punya banyak kader yang mumpuni.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x