Pasutri Terlantar Asal Cianjur, Pulang Gratis dan Akan Diberi Pekerjaan Oleh Kapolres Pamekasan

KORWIL JATIM
23 Mei 2024 07:18
Peristiwa 0 71
1 menit membaca

Pamekasan – Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan terketuk hatinya melihat kondisi pasutri asal Cianjur yang terlantar di Pamekasan.

“Saya mendengar informasi ada pasutri yang terlantar dan mencari dukungan dana untuk pulang, maka saya perintahkan anggota untuk membawa pasutri tersebut kerumah dinas,” Ungkap AKBP Jazuli Dani. Rabu (22/05/2024).

“Kami cek ada KTP dan terdapat buku nikah milik pasutri tersebut, lalu kami bantu dengan menyediakan pakaian baru, karena pengakuan mereka belum sempat ganti baju sejak awal perjalanan,” ujar AKBP Jazuli Dani.

Menurut Kapolres, pasutri ini berniat mencari pekerjaan di Madura, setelah sebelumnya selama dua bulan berada di Bali, namun belum menemukan pekerjaan yang sesuai.

Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan ke Sumenep untuk mencari saudaranya, tapi sia-sia usahanya dan akhirnya menumpang truk dari Sumenep ke Pamekasan lalu turun di lampu merah.

“Mereka memakai kardus yang bertuliskan “Permisi Mohon Bantuannya Untuk Ongkos Pulang ke Cianjur” untuk menggalang dana”, tambah Kapolres.

Mengingat situasi tersebut maka AKBP Jazuli Dani memerintahkan anggotanya untuk mengantar pasutri tersebut ke terminal Bus Ronggosukowati dan selanjutnya dari Surabaya bisa naik Kereta Api menuju Cianjur, seluruh biaya ditanggung Kapolres.

Selain itu AKBP Jazuli Dani Iriawan juga berniat memberikan pekerjaan kepada mereka melalui temannya yang ada di Jawa Barat.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x