Pertemuan JK dengan Puan Maharani, Hasto Kristiyanto Sebut dalam Rangka Pemenangan Ganjar Pranowo

HAK SUARA
4 Okt 2023 20:56
Politik 0 137
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menilai pertemuan elite parpol antara Puan Maharani dengan mantan Ketum Golkar, Jusuf Kalla atau JK akan berimbas ke urusan pemenangan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan itu saat ditanya awak media soal pertemuan Puan dengan JK di kediaman Wapres ke-12 RI itu, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/10).

Awalnya, Hasto dalam menjawab isu menilai wajar pertemuan Puan dengan JK seraya menyinggung narasi kontestasi Pilpres 2014.

JK menjadi sosok cawapres pendamping Joko Widodo atau Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2014.

Menurut Hasto, sosok Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta langsung pria kelahiran Sulawesi Selatan itu mendampingi Jokowi pada pilpres.

“Pertemuan antara Pak Jusuf Kalla dan Mbak Puan sangat baik sebagaimana kita ketahui ketika 2014, Bapak Jokowi yang sudah diputuskan sebagai calon presiden oleh Ibu Megawati Soekarnoputri maka yang memutuskan siapa yang mendampingi, Pak JK itu ialah Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata dia kepada awak media di Jakarta.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan JK pada dasarnya memiliki hubungan historis dengan elemen di PDIP. Hasto, bahkan bercerita pada Pilpres 2014 menjadi pihak yang bertugas untuk menemui JK sebelum berpasangan dengan Jokowi.

Dia kemudian mengatakan langkah Puan dengan menemui JK ialah upaya untuk memenangkan PDIP dan Ganjar pada Pemilu 2024.

“Saat itu saya ditugaskan secara khusus untuk bertemu dengan Pak Jusuf Kalla, sehingga ada hubungan historis yang cukup panjang dan pertemuan silaturahmi tersebut membawa hal-hal yang positif bagi kepentingan bangsa dan negara, termasuk upaya untuk pemenangan Pak Ganjar Pranowo dan PDIP,” kata Hasto.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x