Rahman Pina Ambil Alih Kendali Golkar Enrekang, Langkah Pertama Segera Gelar Musdalub

HAK SUARA
4 Okt 2023 14:58
Politik 0 85
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–DPD I Partai Golkar Sulsel menunjuk Rahman Pina (RP) sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Enrekang. RP ditugaskan untuk segera melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng mengungkapkan, penunjukan RP sebagai Plt Ketua Golkar Enrekang itu sejak Senin sore, 2 Oktober, lalu. Dia ditunjuk karena dianggap paling siap untuk segera melakukan konsolidasi dengan pengurus di Enrekang.

RP juga tidak beririsan sebagai calon legislatif (caleg) dengan Sekretaris Golkar Enrekang karena ia tidak maju di Enrekang. RP maju di Dapil II Sulsel, sehingga bisa lebih fokus.

“Pak RP juga sangat tahu kondisi Sulawesi Selatan (Sulsel). Sehingga ia bisa melakukan konsolidasi dengan cepat,” ujar Marzuki kepada FAJAR, Selasa, 3 Oktober.

Sebagai Plt, Marzuki mengatakan DPD I meminta RP untuk memastikan Pencalegkan di Enrekang berjalan aman. Setelah itu, ia diminta segera melakukan Musdalub untuk memilih Ketua DPD II Golkar Enrekang yang baru.

“Kita minta segera adakan Musdalub. Kita tidak target sampai kapan, tapi kita harap secepatnya. Kalau bisa di tahun ini,” pintanya.

Rahman Pina pun siap dengan amanah tersebut. “Prinsip saya, apapun amanah akan saya jalankan. Jika itu sudah perintah partai, wajib saya laksanakan,” ujar pria yang juga Ketua AMPG Sulsel itu.

Sebagai Plt yang baru ditugaskan, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu mengaku akan lebih dahulu menjalin komunikasi dengan pengurus Golkar di Enrekang. Termasuk menemui mantan Ketua Golkar Enrekang, Muslimin Bando.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x