Said Abdullah: Mahfud dan Khofifah Layak jadi Cawapres Ganjar Pranowo

HAK SUARA
4 Okt 2023 18:55
Politik 0 77
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan bahwa sosok Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo.

“Saya kira figur seperti Pak Mahfud MD dan Ibu Khofifah termasuk figur yang layak sebagai cawapres,” ujar Said dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Ia menilai Mahfud dan Khofifah memiliki pengalaman yang panjang di legislatif dan eksekutif. Tak hanya itu, Mahfud juga memiliki pengalaman sampai ke Yudikatif.

Menurut Said, mereka memiliki rekam jejak yang unggul untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. Elektabilitas Mahfud dan Khofifah pun tergolong cukup baik.

Adapun kedua sosok itu merupakan tokoh NU. Ketua Badan Anggaran DPR RI itu menyebutkan Khofifah memiliki posisi strategis di NU, seperti Ketua PBNU dan Ketua Umum Muslimat NU.

“Dari sisi kepemimpinan dan intelektualitas, beliau berdua sudah sangat melampaui,” katanya.

Ia tak meragukan kapasitas keilmuan Mahfud dan Khofifah tentang agama, kepemimpinan, pemerintahan, dan lainnya. Untuk itu, Said menuturkan kalau Mahfud dan Khofifah sudah memenuhi kategori sebagai pendamping Ganjar.

Kendati demikian, wewenang untuk memutuskan bakal cawapres Ganjar berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekaarnoputri.

Hasil Rapat Kerja Nasional Ke-IV PDI Perjuangan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x