Samawi dan DPC Gerindra Tangsel Usulkan Duet Prabowo-Gibran, Pengamat: Demi Merebut Dukungan Raja

HAK SUARA
8 Okt 2023 13:25
Politik 0 101
1 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wacana duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk Pilpres 2024 mendatang semakin menguat.

Kelompok relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) telah mengusulkan duet pasangan Prabowo – Gibran.

Selain itu, hasil Rapat Koordinasi Cabang (Rakoorcab) DPC Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) juga mendukung Prabowo menggandeng putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Pengamat Politik Adi Prayitno seolah menyentil Prabowo. Dikatakan bahwa Prabowo akan menerima usulan itu demi mendapatkan dukungan dari Jokowi.

“Di seberang sana, ada yang punya rumus tunggal, mutlak dan absolut menang pilpres. Wajib hukumnya duet dengan putra mahkota demi merebut dukungan Raja,” kata Adi Prayitno, dikutip di Akun X miliknya, Minggu (8/10/2023).

Peneliti Parameter Politik ini menuturkan, perbedaan partai antara Gibran dengan Prabowo tak akan jadi rintangan.

“Sekalipun Tuan Putra beda partai. Jikapun rumus itu mentok, tempel ketat sang Tuan Raja demi faedah elektoral,” tandas akademisi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah ini.

Sementara itu, Prabowo Subianto pun telah menerima aspirasi tersebut dan mengaku akan membicarakannya di internal Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Gerindra, Golkar, dan PAN.

“Penting saya terima masukan dari saudara-saudara, dan akan saya bawa ke forum koalisi Indonesia maju,” tutur Prabowo. (selfi/fajar)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x