Survei LSI: Head to Head Prabowo Menang Telak Capai 50,2% versus Anies 26%

HAK SUARA
5 Okt 2023 08:55
Politik 0 93
2 menit membaca

Jakarta – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei _head to head_ teranyar antara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hasilnya, Prabowo unggul telak dari Anies dengan perolehan suara sebesar 50,2%. Sementara Anies tertinggal jauh dengan 26% suara responden.

“Kalau yang masuk putaran kedua adalah Prabowo dan Anies maka Prabowo memperoleh lebih dari 50%, yaitu 50,2% diikuti Anies 26%. Makin jauh jaraknya kalau yang bertarung adalah Anies dan Prabowo, selisihnya di angka 24,2 persen,” ungkap Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis survei virtual LSI, Rabu (4/10).

Selain itu, hasil survei LSI kali ini turut menyoroti pola perpindahan dukungan dari simulasi 3 nama ke 2 nama. Jika yang berhadapan dalam Pilpres 2024 mendatang adalah Anies dan Prabowo, Djayadi menjelaskan, para pemilih Ganjar cenderung memilih Prabowo.

Persentasenya pun cukup besar, mencapai 51,5%. Sementara Anies hanya mendapat 14,2%.

“Kalau Anies dan Prabowo yang bertarung, pertanyaannya adalah pemilih Ganjar kemana?,” tanya Djayadi.

“Kalau yang bertarung Anies dan Prabowo, pemilih Ganjar cenderung atau lebih banyak, malah mayoritas ini 51,5% ke Prabowo. Sementara yang pindah ke Anies 14,2%,” jelasnya.

Survei LSI kali ini dilakukan pada periode 18-20 September 2023 dengan jumlah responden sebanyak 1.206 orang. Pemilihan sampel dilakukan melalui metode _random digit dialing_ (RDD) dengan _margin of error_ mencapai +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Berita dengan judul: Survei LSI: Head to Head Prabowo Menang Telak Capai 50,2% versus Anies 26% pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x