Surya Paloh Akui Kader NasDem Diduga Korupsi Pengaruhi Elektabilitas Partai dan Pasangan Capres-cawapres Koalisi Perubahan

HAK SUARA
5 Okt 2023 23:54
Politik 0 89
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengakui bahwa dugaan korupsi yang menjerat kader partainya, Syahrul Yasin Limpo, memengaruhi elektabilitas partai dan pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Pastilah ada pengaruhnya pada elektabilitas partai dan juga Amin (Anies-Muhaimin), pasangan yang didukung NasDem, Bung Anies dan Bung Muhaimin Iskandar; pastilah ada (pengaruh),” kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Kamis.

Namun demikian, Paloh meyakini pengaruh tersebut tidak berdampak signifikan karena masyarakat masih memiliki harapan dan keinginan yang sejalan dengan narasi perubahan seperti ditawarkan pasangan Anies-Muhaimin.

“Ketika masyarakat yang juga masih punya harapan dan keinginan, upaya-upaya membawa misi baru gerakan perubahan ini harus berjalan sebagaimana yang diharapkan. Saya yakin salah-salah bukan memberikan efek yang negatif, insyaallah barangkali kami mendapatkan sesuatu,” katanya.

Lebih lanjut, dia pun mendukung aparat penegak hukum, baik Polri maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengusut secara terus terang dan terbuka dalam kasus yang menjerat Syahrul Yasin Limpo. Surya Paloh menghargai setiap keputusan yang dijatuhkan nantinya.

“Sampai saat ini, harus saya katakan, kami berikan kesempatan dan penghormatan kami kepada aparat penegak hukum yang akan berproses nantinya mungkin ke pengadilan hingga menjadi suatu hukuman tetap. Apakah itu bebas? Apakah itu mendapatkan hukuman? Semuanya kami hargai,” jelas Paloh.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x