Usai Ditinggal Muslimin Bando, Kader Golkar Enrekang Nantikan Rahman Pina Pimpin Konsolidasi

HAK SUARA
4 Okt 2023 11:54
Politik 0 111
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penunjukan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina (RP), sebagai Plt Ketua Golkar Enrekang diapresiasi kader di daerah. Mereka malah meminta Rahman Pina segera datang dan melakukan agenda konsolidasi.

Ketua Harian Golkar Enrekang, Andi Natsir menyampaikan RP sebagai putra daerah sangat layak menjadi Plt. Kalaupun ditetapkan sebagai ketua definitif ia merasa tidak ada masalah. “Kita menantikan kapan Pak Plt Ketua hadir, untuk segera melakukan konsolidasi. Harapan kita kursi DPRD bisa kembali ke 7 atau delapan kursi,” kata Andi Natsir.

Bacaleg Golkar untuk DPRD Sulsel Dapil IX ini menyampaikan sejak ditangani Muslimin Bando (MB) sebagai Ketua Golkar, perolehan kursi Golkar Enrekang terus menurun dari tadinya delapan kursi di era ketua La Tinro La Tunrung, menjadi tujuh kursi lalu turun lagi menjadi enam kursi selama dipimpin MB.

Hal sama disampaikan Ketua Bappilu Golkar Enrekang, Arfan Renggong. Dia menyampaikan tidak ada alasan bagi kader Golkar Enrekang menolak kepemimpinan Rahman Pina. Bahkan dirinya salut karena selain pengurus di Sulsel, RP juga adalah caleg Golkar Sulsel dari Dapil Makassar 2.

“Alhamdulillah kita sudah punya Plt ketua. Kita nantikan agenda konsolidasi untuk memberi penguatan kepada para caleg di Enrekang,” kata Arfan. Mantan Anggota DPRD Enrekang ini menyampaikan harapannya Plt Ketua juga sedapat mungkin mempersiapkan agenda Musdalub, agar segera ada ketua definitif.

“Supaya infratruktur partai bisa bergerak maksimal,” bebernya. Kehadiran pengurus definitif dibutuhkan untuk penguatan kader Golkar yang juga maju sebagai Caleg DPRD Sulsel dan DPR RI. Dikonfirmasi terpisah, Rahman Pina menyampaikan sedianya hari ini sudah berangkat ke Enrekag melakukan konsolidasi. Namun bertepatan agenda kunjungan sebagai anggota DPRD Sulsel.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x